PKM UD MITRA JAMUR DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK JAMUR TIRAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE

Abdul Holik, Halil H, Ardito Atmaka Aji

Abstrak


Mahalnya proses marketing secara manual, menjadikan penawaran penjualan secara online menjadi pilihan alternatif. Metode yang dilakukan dalam pelaksanaan PKM ini adalah dimulai dari menganalisis kebutuhan, dimana pelayanan, batasan, dan sosialisasi. Tujuan sistem ditentukan melalui observasi dan wawancara dengan pemilik UD Mitra Jamur. Pada perancangan desain sistem, website dirancang dengan program CMS Opencart. Kemudian dilanjutkan tahap implementasi dan diujicobakan. Pada tahapan uji coba, e-commerce diintegrasikan dan diuji sebagai sistem yang lengkap untuk menjamin bahwa persyaratan sistem telah dipenuhi.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Maulana, E. 2012. Panen Raya Jamur Tiap Musim. Yogyakarta: lily publisher.

Sugiarti, Y. 2014. Perancangan Sistem informasi Agribisnis Ecommerce Buah Pisang. Jurnal Agribisnis. 8(1) 71-82.

Wobowo, A.T. 2013. Pembuata apliksi e-commerce pusat oleh-oleh khas pacitan pada took sari rasa pacitan. Indonesian journal on networking and security. 2(4):62-67.

Maulana, S.M., Susilo,H., Riyadi. 2015. Implementasi E-Commerce sebagai media penjualan online (studi kasus pada took pastbrik kota malang). Jurnal Administrasi Bisnis 29(1): 1-9.




DOI: https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v4i2.1090

DOI (PDF): https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v4i2.1090.g1232

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Copyright (c) 2019 J-Dinamika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

J-DINAMIKA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat terbit pertama kali bulan Juni 2016, dan diterbitkan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Redaksi J-DINAMIKA mengundang para penulis untuk mengirimkan jurnal hasil pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat yang telah dilaksanakan. Pendapat yang dimuat pada jurnal ini sepenuhnya merupakan pendapat penulis artikel atau tidak mencerminkan pendapat redaksi.