PERBAIKAN KUALITAS USAHA PADA USAHA BENGKEL MITRA KARYA SATRIA JEMBER

Authors

  • Rahma Rina Wijayanti

Abstract

Pengabdian ini dilakukan pada usaha bengkel Mitra Karya Satria yang terdapat di Kabupaten Jember. Program pengabdian ini dilakukan karena usaha bengkel Mitra Karya Satria mengalami kesulitan dalam mengembangkan usaha nya dikarenakan adanya keterbatasan dalam peralatan yang dimiliki. Oleh karena itu, program pengabdian ini dilakukan dengan menggunakan skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang dilakukan selama kurang lebih 8 bulan. Pengabdian ini melakukan pembaruan kepada peralatan yang dapat digunakan oleh usaha bengkel Mitra Karya Satria untuk meningkatkan kualitas usaha yang dilakukan. Program pengabdian ini memberikan pembaruan pada peralatan bengkel seperti kompressor dua tabung dan satu set kunci shock. Hasil pengabdian menunjukkan setelah adanya peralatan baru yang diberikan usaha bengkel Mitra Karya Satria ini jadi lebih memiliki kemampuan menyediakan jasa servis mobil secara lengkap dan maksimal. Hal ini menyebabkan usaha bengkel Mitra Karya Satria ini mengalami peningkatan dalam jumlah pendapatan yang diterima.  

 

Kata Kunci — Kompressor, Kualitas usaha, Kunci shock

 

References

Ferrel, L. 2008. Manajemen Pemasaran: Pendekatan Praktis. Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Graham Ilmu.

Published

2019-12-11