Peran Komunikasi Pelayanan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di SMKN 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam

Authors

  • Zike Martha Univesitas Dharma Andalas
  • Indria Flowerina Universitas Dharma Andalas
  • Asni Dewi Bishry Universitas Dharma Andalas

DOI:

https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v6i1.2551

Keywords:

komunikasi, pelayanan prima

Abstract

Kegiatan ini dilakukan selain sebagai wujud dari tanggung jawab sebagai dosen di perguruan tinggi (dalam hal ini Prodi Komunikasi Unidha) dalam mengemban amanah Tridarma, juga karena munculnya tanggung jawab sosial pada masyarakat. Salah satu komponen masyarakat yang penting adalah Sekolah, yang target pelayanan kepada Siswa berusia remaja, yang perlu juga mendapatkan pelayanan yang baik dari sekolah, juga stakehoder yang terkait dengan sekolah. Kepuasan terhadap pelayanan dapat menjadi salahsatu komponen berhasilnya pihak sekolah meningkatkan kualitas sesuai dengan tujuan dari Akreditasi Sekolah.Dalam Pengabdian Masyarakat ini, sesuai dengan permasalahan yang sedang dihadapi pihak Sekolah yaitu minimnya kegiatan pelatihan seperti Komunikasi Pelayanan (Pelayanan Prima) terhadap karyawan/tenaga kependidikan yang berhadapan langsung dengan pelayanan siswa dan juga stakeholder sekolah, maka Prodi Ilmu Komunikasi UNIDHA berupaya untuk memberikan bekal untuk mengatasi permasalahan tersebut, sesuai dengan bidang ilmu Dosen yang akan memberikan pembekalan nantinya dibidang komunikasi dan pelayanan prima. Diharapkan setelah kegiatan ini pihak tenaga pendidik dan sekolah dapat meningkatkan kualitas dalam komunikasi dan Pelayanan sehingga dapat membangun citra sekolah yang baik secara internal dan eksternal dan kepuasan siswa maupun stakeholder sekolah, sesuai yang diinginkan dalam mencapai Akreditasi Sekolah yang baik

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andiyansari, P. 2014. Studi Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan Melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan, 18 (2): 117-130

LPPM Unidha. 2016. Panduan Laporan Pengabdian Masyarakat.. www.LPPM.Unidha.ac.id

Published

2021-06-30

How to Cite

[1]
Z. Martha, I. Flowerina, and A. D. Bishry, “Peran Komunikasi Pelayanan dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di SMKN 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam”, j-dinamika, vol. 6, no. 1, pp. 195–199, Jun. 2021.

Issue

Section

Article

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 

You may also start an advanced similarity search for this article.