Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Pramuwisata di Desa Wisata Organik Lombok Kulon Bondowoso

Authors

  • Enik Rukiati
  • Nila Susanti

DOI:

https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v2i1.445

Abstract

Pengembangan media pembelajaran bahasa inggris untuk pramuwista di desa wista organik Lombok Kulon, Bondowo merupakan suatu kebutuhan nyata yang harus dialakukan untuik menjawab kebutuhan akan materi pembelajaran bahasa inggris yang mampu meningkatkan kemampuan berkomunikasi (communication competence) bagi anak-anak desa sebagai calon pramuwista di desa wisata Organik lombok kulon. Media pembelajaran dikembangkan dengan melalui beberapa tahapan yaitu 1). Analisa kebutuhan, 2). merumuskan tujuan pembelajaran, 3). menyusun materi 4). menentukan metode 5). merumuskan alat evaluasi. Materi yang disusun diujicobakan kepada para calon pramuwisata melalui kegiatan pelatihan bahasa Inggris dalam wadah English club yang ada di desa Wisata Organik Lobok Kulon. Dari kegiatan ini diperoleh respon dan masukan masukan positif terhadap kegiatan pengabdian yang diadakan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Crystal, D. 2003. English as a Global Language Second Edition. Cambridge. Cambridge University Press.

Nuryanti, Wiendu. 1993. Concept, Perspective, and Challanges. Gajah Mada University Press. Yogyakarta.

Richards, J.C., Platt,J., & Platt,H. (1992). Dictionary of Language Teaching and applied linguistics. UK. Longman Publishing Group.

Ricahrds, J.C, & Rogers, T.s. (2001). Approaches and Methods in Language Teaching. Cambridge. Cambridge University Press.

Published

2017-06-30

How to Cite

[1]
E. Rukiati and N. Susanti, “Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Pramuwisata di Desa Wisata Organik Lombok Kulon Bondowoso”, j-dinamika, vol. 2, no. 1, pp. 11–15, Jun. 2017.

Issue

Section

Article