PKM UD MITRA JAMUR DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK JAMUR TIRAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE

Authors

  • Abdul Holik Politeknik Negeri Banyuwangi
  • Halil H Politeknik Negeri Banyuwangi
  • Ardito Atmaka Aji Politeknik Negeri Banyuwangi

DOI:

https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v4i2.1090

Abstract

Mahalnya proses marketing secara manual, menjadikan penawaran penjualan secara online menjadi pilihan alternatif. Metode yang dilakukan dalam pelaksanaan PKM ini adalah dimulai dari menganalisis kebutuhan, dimana pelayanan, batasan, dan sosialisasi. Tujuan sistem ditentukan melalui observasi dan wawancara dengan pemilik UD Mitra Jamur. Pada perancangan desain sistem, website dirancang dengan program CMS Opencart. Kemudian dilanjutkan tahap implementasi dan diujicobakan. Pada tahapan uji coba, e-commerce diintegrasikan dan diuji sebagai sistem yang lengkap untuk menjamin bahwa persyaratan sistem telah dipenuhi.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Maulana, E. 2012. Panen Raya Jamur Tiap Musim. Yogyakarta: lily publisher.

Sugiarti, Y. 2014. Perancangan Sistem informasi Agribisnis Ecommerce Buah Pisang. Jurnal Agribisnis. 8(1) 71-82.

Wobowo, A.T. 2013. Pembuata apliksi e-commerce pusat oleh-oleh khas pacitan pada took sari rasa pacitan. Indonesian journal on networking and security. 2(4):62-67.

Maulana, S.M., Susilo,H., Riyadi. 2015. Implementasi E-Commerce sebagai media penjualan online (studi kasus pada took pastbrik kota malang). Jurnal Administrasi Bisnis 29(1): 1-9.

Published

2019-12-30

How to Cite

[1]
A. Holik, H. H, and A. A. Aji, “PKM UD MITRA JAMUR DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK JAMUR TIRAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE”, j-dinamika, vol. 4, no. 2, Dec. 2019.

Issue

Section

Article