PKM UD MITRA JAMUR DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK JAMUR TIRAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE
DOI:
https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v4i2.1090Abstract
Mahalnya proses marketing secara manual, menjadikan penawaran penjualan secara online menjadi pilihan alternatif. Metode yang dilakukan dalam pelaksanaan PKM ini adalah dimulai dari menganalisis kebutuhan, dimana pelayanan, batasan, dan sosialisasi. Tujuan sistem ditentukan melalui observasi dan wawancara dengan pemilik UD Mitra Jamur. Pada perancangan desain sistem, website dirancang dengan program CMS Opencart. Kemudian dilanjutkan tahap implementasi dan diujicobakan. Pada tahapan uji coba, e-commerce diintegrasikan dan diuji sebagai sistem yang lengkap untuk menjamin bahwa persyaratan sistem telah dipenuhi.
Downloads
References
Maulana, E. 2012. Panen Raya Jamur Tiap Musim. Yogyakarta: lily publisher.
Sugiarti, Y. 2014. Perancangan Sistem informasi Agribisnis Ecommerce Buah Pisang. Jurnal Agribisnis. 8(1) 71-82.
Wobowo, A.T. 2013. Pembuata apliksi e-commerce pusat oleh-oleh khas pacitan pada took sari rasa pacitan. Indonesian journal on networking and security. 2(4):62-67.
Maulana, S.M., Susilo,H., Riyadi. 2015. Implementasi E-Commerce sebagai media penjualan online (studi kasus pada took pastbrik kota malang). Jurnal Administrasi Bisnis 29(1): 1-9.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
The copyright of articles published on J-Dinamika is held by the author (Copyright by Authors) under the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC-BY). So that the author who will publish the manuscript at J-Dinamika does not need a copyright transfer agreement that must be submitted to the editorial.