Pelatihan Aplikasi Microsoft Teams Dalam Mendukung Proses Pembelajaran Online Pada SMA Negeri 8 Ambon
DOI:
https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v6i2.2418Keywords:
Pembelajaran, Microsoft Teams,Abstract
Pelatihan Microsoft Teams pada SMA Negeri 8 Ambon dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman serta keterampilan para pendidik, dan peserta didik dalam mengoperasikan Microsoft Teams. Kegiatan ini dimaksudkan agar pendidik dan peserta didik nantinya dalam melakukan pembelajaran jarak jauh dapat menggunakan Microsoft Teams sebagai aplikasi pendukung proses pembelajaran. Peserta dalam kegiatan ini adalah perwakilan pendidik dan peserta didik pada SMA Negeri 8 Ambon. Metode yang digunakan adalah ceramah, Latihan praktik, dan tugas mandiri. Ceramah dilakukan untuk menyampaikan materi terkait Microsoft Teams. Praktik dilakukan untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang sebelumnya telah disampaikan dalam ceramah. Tugas mandiri diberikan untuk melihat kemampuan dan hasil belajar para pesera
Downloads
References
N. S. S. Siregar, “Persepsi Orang Tua terhadap Pentingnya Pendidikan bagi Anak,” J. Ilmu Pemerintah. dan Sos. Polit., vol. 1, no. 1, pp. 11–27, 2013, [Online]. Available: http://www.ojs.uma.ac.id/index.php/jppuma/article/view/548/877.
Kemendikbud, “Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 36962/MPK.A/HK/2020,” Mendikbud RI, pp. 1–2, 2020, [Online]. Available: https://www.kemdikbud.go.id/main/index.php/files/download/c5d9f0ec9ff40c6.
W. A. F. Dewi, “Dampak COVID-19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 2, no. 1, pp. 55–61, 2020, doi: 10.31004/edukatif.v2i1.89.
A. A. Store, “Microsoft Teams connects remote workers through messaging and meetings The Samsung Galaxy Z is a flip phone for the smartphone age Sophos provides real-time antivirus protection for multiple computers Skype and Webex remote conferencing services alleviate,” 2020.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Meike Elsa Toisuta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The copyright of articles published on J-Dinamika is held by the author (Copyright by Authors) under the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC-BY). So that the author who will publish the manuscript at J-Dinamika does not need a copyright transfer agreement that must be submitted to the editorial.