Media Promosi Desa Wisata Menggunakan desa.id Desa Gampingan Kecamatan Pagak Kabupaten Malang

Authors

  • Agung Teguh Wibowo Almais UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Abd. Rouf UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • A'la Syauqi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Mochamad Imamudin UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Dyah Febriantina Istiqomah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Akbar Roihan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
  • Shinta Rizki Firdina Sugiono UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

DOI:

https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v6i2.2692

Keywords:

Lembar Kera, Mahonian, Promosi, Domain, desa.id

Abstract

Di Gampingan terdapat suatu spot panjat tebing yang unik dan sangat menarik untuk dijadikan destinasi wisata alam yang cocok untuk dikunjungi yaitu “Lembah Kera”. Selain “Lembah Kera” juga terdapat tempat wisata lainnya di desa Gampingan yang menawarkan aneka masakan ikan air tawar segar yaitu Mahonian. Tetapi tempat destinasi wisata di desa Gampingan tersebut masih awam didengar oleh masyarakat atau wisatawan di luar Malang dan sekitarnya. Karena problem tersebut maka perlu dibuat suatu media promosi secara elektronik yang bisa menjangkau masyarakat lebih luas agar destinasi wisata desa Gampingan bisa terkenal dan makin banyak pengunjung yang mengunjungi tempat wisata di desa Gampingan. Media promosi yang lagi berkembang sekarang ini adalah melalui media social (facebook, twitter, instagram dan whatsapp) tetapi selain menggunakan social media seharusnya desa harus memiliki portal sendiri yang berisi informasi tentang wisata desa tersebut. Oleh karena itu perlu di generate sebuah website desa yang nama domain sudah mengikuti peraturan kominfo tentang penataan nama domain instansi penyelenggara negara, yang mengharuskan desa memiliki domain website sendiri yaitu desa.id. Dengan domain desa.id diharapkan agar nama domain lebih mudah diakses oleh publik dengan lebih singkat dan jelas. Selain itu juga menjadi bukti nyata, bahwa desa dapat maju, mandiri, dan unggul.

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. Habibullah, “Kajian Pemanfaatan dan Pengembangan E-Government,” Jember, Ilmu Administrasi Negara, FISIP, Universitas Jember,, 2010, pp. 187-195.

A. A. Zabar and F. Novianto, “KEAMANAN HTTP DAN HTTPS BERBASIS WEB MENGGUNAKAN SISTEM OPERASI KALI LINUX,” Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika, pp. 69-74, 2015.

Sugiman, “PEMERINTAHAN DESA,” Binamulia Hukum, pp. 82-95, 2018.

A. R. Lutfhia, “Menilik Urgensi Desa di Era Otonomi Daerah,” Journal of Rural and Development, pp. 135-143, 2013.

F. Zakaria and R. D. Suprihardjo, “Konsep Pengembangan Kawasan Desa Wisata di Desa Bandungan Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan,” JURNAL TEKNIK POMITS , pp. 245-249, 2014.

R. Harminingtyas, “ANALISIS LAYANAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI, MEDIA TRANSAKSI DAN MEDIA INFORMASI DAN PENGARUHNYA TERHADAP BRAND IMAGE PERUSAHAAN PADA HOTEL CIPUTRA DI KOTA SEMARANG,” JURNAL STIE SEMARANG, vol. 06, no. 9-10, pp. 37-57, Oktober 2014.

Hermansyah, “PERAN KEPALA DESA DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN KECAMATAN TANA LIA KABUPATEN TANA TIDUNG (Studi Kasus di Desa Tanah Merah dan Desa Sambungan),” eJournal Pemerintahan Integratif, pp. 351-356, 2015.

N. M. Hantoro, “PERUBAHAN STATUS DESA MENJADI KETURAHAN DALAM SISTEM KETATANEGARAAN,” Kajian, pp. 237-254, 2013.

M. R. Ridha, “Analisa Dan Desain Model Sistem Informasi Perpustakaan Universitas Islam Indragiri,” SISTEMASI, pp. 23-33, 2017.

Published

2021-12-31

How to Cite

[1]
A. T. Wibowo Almais, “Media Promosi Desa Wisata Menggunakan desa.id Desa Gampingan Kecamatan Pagak Kabupaten Malang”, j-dinamika, vol. 6, no. 2, pp. 219–225, Dec. 2021.

Issue

Section

Article

Similar Articles

<< < 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.