Peningkatan Publikasi Media Sosial dalam Melakukan Branding di Tax Center Politeknik Negeri Jember

Authors

  • Oryza Ardhiarisca Politeknik Negeri Jember
  • Rahma Rina Wijayanti Politeknik Negeri Jember
  • Avisenna Harkat Politeknik Negeri Jember
  • Dia Bitari Mei Yuana Politeknik Negeri Jember
  • Yuli Rahmawati Politeknik Negeri Jember
  • Devtian Putera Perdana Politeknik Negeri Jember

Keywords:

publication, marketing, tax center polije

Abstract

Tax Center Politeknik Negeri Jember (TC Polije) merupakan mitra pengabdian masyarakat Politeknik Negeri Jember. Kegiatan pengabdian dilakukan selama kurang lebih delapan bulan. Pelaksanaan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan publikasi TC Polije. Hal ini dilandasi oleh kurangnya publikasi yang dilakukan TC Polije sehingga banyak wajib pajak yang belum mengetahui tentang Tax Center Polije. Solusi yang diberikan kepada TC Polije terdapat dua kegiatan yang pertama adalah melakukan pelatihan terkait peran media sosial dan yang kedua adalah peningkatan publikasi media sosial TC Polije melalui pembuatan logo dan video konten. Target dalam kegiatan pengabdian ini yakni dapat meningkatkan publikasi sebagai media pemasaran TC Polije kepada khalayak umum. Kegiatan ini memiliki luaran pada jurnal pengabdian, artikel media massa online serta video pelaksanaan juga peningkatan publikasi di TC Polije.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Oryza Ardhiarisca, Politeknik Negeri Jember

Google Scholar: Oryza Ardhiarisca

Sinta ID : Oryza Ardhiarisca

References

D. B. Saravistha et al., “HUKUM PAJAK,” 2023.

A. Sutedi, Hukum pajak. Sinar Grafika, 2022.

Sandra, “Pengelompokan pajak berdasarkan instansi pemungutnya,” Pajakku, 2021. https://www.pajakku.com/read/6099f14ceb01ba1922ccabae/Pengelompokkan-Pajak-Berdasarkan-Instansi-Pemungutnya

A. Hariani, “Peran dan Fungsi Tax Center di perguruan Tinggi,” Pajak.com2, 2022. https://www.pajak.com/pajak/peran-dan-fungsi-tax-center-di-perguruan-tinggi

M. Ijal, “Gandeng DJP Jatim Polije edukasu perpajakan melalui TeFa Tax Center,” radarjember.id, 2022. [Online]. Available: https://radarjember.jawapos.com/sinergi/791120218/gandeng-djp-jatim-polije-edukasi-perpajakan-melalui-tefa-tax-center

H. Taan, D. L. Radji, H. Rasjid, and I. M. Mosi, “Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Brand Image,” SEIKO J. Manag. Bus., vol. 4, no. 1, pp. 315–330, 2021.

D. M. Sasoko, “Pentingnya Perencanaan Dalam Upaya Pencapaian Tujuan Yang Efektif Dan Efisien,” J. Perspektif-Jayabaya J. Public Adm., vol. 21, no. 2, pp. 83–89, 2022.

A. Setiadi, “Pemanfaatan media sosial untuk efektifitas komunikasi,” Cakrawala J. Hum. Bina Sarana Inform., vol. 16, no. 2, 2016.

I. S. Kurniawansyah, “Pelatihan Peningkatan pengetahuan dan keterampilan memilih obat mata bagi tenaga kesehatan Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor,” Dharmakarya J. Apl. Ipteks Untuk Masy., vol. 7, no. 4, pp. 265–268, 2018.

O. Ardhiarisca, R. R. Wijayanti, D. Lestari, R. Putra, and N. Faizin, “Peningkatan Teknologi Produksi dan Kesehatan Lingkungan Kerja di Kelompok Tani Tembakau Rukun Makmur: Improvement of Production Technology and Health of the Work Environment in Rukun Makmur Tobacco Farmers Group,” J-Dinamika J. Pengabdi. Masy., vol. 8, no. 1, pp. 101–105, 2023.

M. A. Kurniansyah and E. A. B. Oemar, “PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN PENERAPANNYA DALAM MEDIA PROMOSI MUSEUM ANJUK LADANG,” BARIK, vol. 3, no. 1, pp. 97–110, 2021.

N. Thifalia and S. Susanti, “Produksi Konten Visual Dan Audiovisual Media Sosial Lembaga Sensor Film,” J. Common, vol. 5, no. 1, pp. 39–55, 2021.

Published

2023-12-05

How to Cite

[1]
O. Ardhiarisca, R. . Rina Wijayanti, A. . Harkat, D. . Bitari Mei Yuana, Y. . Rahmawati, and D. . Putera Perdana, “Peningkatan Publikasi Media Sosial dalam Melakukan Branding di Tax Center Politeknik Negeri Jember”, j-dinamika, vol. 8, no. 3, pp. 452–456, Dec. 2023.

Issue

Section

Article

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)