Peningkatan Publikasi Media Sosial dalam Melakukan Branding di Tax Center Politeknik Negeri Jember
Keywords:
publication, marketing, tax center polijeAbstract
Tax Center Politeknik Negeri Jember (TC Polije) merupakan mitra pengabdian masyarakat Politeknik Negeri Jember. Kegiatan pengabdian dilakukan selama kurang lebih delapan bulan. Pelaksanaan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan publikasi TC Polije. Hal ini dilandasi oleh kurangnya publikasi yang dilakukan TC Polije sehingga banyak wajib pajak yang belum mengetahui tentang Tax Center Polije. Solusi yang diberikan kepada TC Polije terdapat dua kegiatan yang pertama adalah melakukan pelatihan terkait peran media sosial dan yang kedua adalah peningkatan publikasi media sosial TC Polije melalui pembuatan logo dan video konten. Target dalam kegiatan pengabdian ini yakni dapat meningkatkan publikasi sebagai media pemasaran TC Polije kepada khalayak umum. Kegiatan ini memiliki luaran pada jurnal pengabdian, artikel media massa online serta video pelaksanaan juga peningkatan publikasi di TC Polije.
Downloads
References
D. B. Saravistha et al., “HUKUM PAJAK,” 2023.
A. Sutedi, Hukum pajak. Sinar Grafika, 2022.
Sandra, “Pengelompokan pajak berdasarkan instansi pemungutnya,” Pajakku, 2021. https://www.pajakku.com/read/6099f14ceb01ba1922ccabae/Pengelompokkan-Pajak-Berdasarkan-Instansi-Pemungutnya
A. Hariani, “Peran dan Fungsi Tax Center di perguruan Tinggi,” Pajak.com2, 2022. https://www.pajak.com/pajak/peran-dan-fungsi-tax-center-di-perguruan-tinggi
M. Ijal, “Gandeng DJP Jatim Polije edukasu perpajakan melalui TeFa Tax Center,” radarjember.id, 2022. [Online]. Available: https://radarjember.jawapos.com/sinergi/791120218/gandeng-djp-jatim-polije-edukasi-perpajakan-melalui-tefa-tax-center
H. Taan, D. L. Radji, H. Rasjid, and I. M. Mosi, “Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Brand Image,” SEIKO J. Manag. Bus., vol. 4, no. 1, pp. 315–330, 2021.
D. M. Sasoko, “Pentingnya Perencanaan Dalam Upaya Pencapaian Tujuan Yang Efektif Dan Efisien,” J. Perspektif-Jayabaya J. Public Adm., vol. 21, no. 2, pp. 83–89, 2022.
A. Setiadi, “Pemanfaatan media sosial untuk efektifitas komunikasi,” Cakrawala J. Hum. Bina Sarana Inform., vol. 16, no. 2, 2016.
I. S. Kurniawansyah, “Pelatihan Peningkatan pengetahuan dan keterampilan memilih obat mata bagi tenaga kesehatan Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor,” Dharmakarya J. Apl. Ipteks Untuk Masy., vol. 7, no. 4, pp. 265–268, 2018.
O. Ardhiarisca, R. R. Wijayanti, D. Lestari, R. Putra, and N. Faizin, “Peningkatan Teknologi Produksi dan Kesehatan Lingkungan Kerja di Kelompok Tani Tembakau Rukun Makmur: Improvement of Production Technology and Health of the Work Environment in Rukun Makmur Tobacco Farmers Group,” J-Dinamika J. Pengabdi. Masy., vol. 8, no. 1, pp. 101–105, 2023.
M. A. Kurniansyah and E. A. B. Oemar, “PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN PENERAPANNYA DALAM MEDIA PROMOSI MUSEUM ANJUK LADANG,” BARIK, vol. 3, no. 1, pp. 97–110, 2021.
N. Thifalia and S. Susanti, “Produksi Konten Visual Dan Audiovisual Media Sosial Lembaga Sensor Film,” J. Common, vol. 5, no. 1, pp. 39–55, 2021.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Oryza Ardhiarisca, Rahma Rina Wijayanti , Avisenna Harkat, Dia Bitari Mei Yuana, Yuli Rahmawati, Devtian Putera Perdana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The copyright of articles published on J-Dinamika is held by the author (Copyright by Authors) under the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC-BY). So that the author who will publish the manuscript at J-Dinamika does not need a copyright transfer agreement that must be submitted to the editorial.