Peningkatan Mutu Kinerja Prajurit TNI-AD Raider 631 Yonif Antang dalam Bidang Administrasi Perkantoran di Palangka Raya
DOI:
https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v5i2.1524Keywords:
Peningkatan Mutu Kinerja Prajurit TNI, Bidang Administrasi Perkantoran, Prajurit TNI-AD RaiderAbstract
Penguasaan teknologi menuntut setiap prajurit/ anggota TNI-AD pemegang peranan administrasi perkantoran untuk dapat memanfaatkan dalam mendukung pelayanan dan perbaikan kinerja dalam tata kelola di perkantoran Komando Resor Militer 102/ Panju Panjung Batalyon Infanteri Raider 631 Antang . Hingga saat ini perkembangan fasilitas dan dukungan software office dalam memudahkan tata kelola dokumen masih blum dapat dimanfaatkan secara maksimal dikalangan para Prajurit TNI-AD Asmil Raider 631 Yonif Antang. Faktor inilah yang memberikan peluang bagi pakar dalam bidang tehnologi untuk berperan membantu masyarakat dalam pendayagunaan teknologi sehingga mereka dapat memahami dan mengerti lebih lanjut tentang kemanfaatannya. Proposal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya anggota/prajurit TNI-AD untuk mengenal, memahami, menggunakan dan mempraktekan secara langsung kemanfaatan teknologi dalam mendukung penyelesaian permasalahan dokumentasi ataupun administrasi perkantoran. Pelaksanaan pelatihan dilakukan di Perkantoran Kantor Mayonif Raider 631 Antang terletak di Tjilik Riwut Km. 6 Palangka Raya dan masih berada diwilayah kota. Software dukung yang digunakan dan dimanfaatkan adalah Microsoft Office, yang merupakan sebuah sofware yang banyak menyediakan fasilitas dukungan dalam pengeolaan dokumen dan data yang merupakan salah satu kegiatan administrasi perkantoran. Melalui keluaran yang ingin dicapai pengusul maka masyarakat dapat memanfaatkannya Microsoft Office dan seluk beluknya dalam penanganan problem adminstrasi. Software Grafis akan mendukung desain gambar dan Software Browsher dan media Sosial yang mendukung komunikasi elektronik jarak jauh baik untuk pengiriman dokumen ataupun data. Perpaduan ketiga software aplikasi bantu tersebut yang perlu diperkenalkan pengelolaannya sehingga membantu kinerja administrasi perkantoran.Instruksi berikut merupakan panduan untuk mempersiapkan artikel untuk diterbitkan dalam Jurnal Pengabdian Masyarakat J-DINAMIKA.Gunakan dokumen ini sebagai template jika anda menggunakan Microsoft Word.
Downloads
References
Badri, M. 2016. Pembangunan Pedesaan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (Studi pada Gerakan Desa Membangun). Jurnal RISALAH, Vol. 27, No. 2, 62-73.UIN
Andiyansari, P. 2014. Studi Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan Melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan, 18 (2): 117-130
Subiakto, H.. 2013. Internet untuk pedesaan dan pemanfaatannya bagi masyarakat. Masyarakat, Kebudayaan dan Politik, . 243-256
Sabri . 2017. Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kendari. Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Halu Uleo.
Hidayat, A.. 2016. Kinerja Aparatur Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat di Kelurahan Pelabuhan Kota Samarinda. eJournal Ilmu Pemerintahan, 4 (1) : 607-618 ISSN 2477-2631 , ejournal.ip.fisip.unmul.ac.id.
Satriya D.B., Domai, T.., & Suwondo. 2016. Pengembangan Sumber Daya Aparatur . Jurnal Administrasi Publik (JAP), 166-174.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Maura Widyaningsih, Sulistyowati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The copyright of articles published on J-Dinamika is held by the author (Copyright by Authors) under the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC-BY). So that the author who will publish the manuscript at J-Dinamika does not need a copyright transfer agreement that must be submitted to the editorial.