Identifikasi dan Analisis Peningkatan Keterampilan Penggunaan Komputer bagi Santri di Ponpes Sirojul Anwar Jember
DOI:
https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v3i2.1153Abstract
Pondok pesantren Sirojul Anwar PecoroRambipuji Jember belum memiliki kemampuan dalam menggunakan aplikasi pengolah kata, dalam hal ini adalah Microsoft Word, dan spreadsheetdalam hal ini Microsoft Excel. Sehingga santri dan santriwati, belum mampu menyelesaikan tugas tugasnya dengan menggunakan alat bantu Microsoft office. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan soft skill kepada santri dan santriwati agar mereka dapat menggunakan Microsoft Office word dan excel dengan baik. Dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif, akan dapat melihat pengaruh pelatihan Microsoft Office Word dan excel pada peningkatan pengoperasian MS Office Word dan Excel.
Keywords—Kuantitatif Deskriptif, Pelatihan, Pondok Pesantren.
Identifikasi dan Analisis Peningkatan Keterampilan Penggunaan Komputer bagi Santri
di Ponpes Sirojul Anwar Jember
Downloads
References
Greenfield, R.W., 1997. The development of a curriculum for a high school course in computer literacy.
Ary, D., Jacobs, L.C. and Razavieh, A., 1982. Pengantar penelitian dalam pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional.
Riskiawan, H.Y., Setyohadi, D.P.S. and Arifianto, A.S., 2016. PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIAUNTUK MENINGKATKAN KUALITAS DAN KREATIVITAS GURU SMA. J-Dinamika, 1(1).
Setyohadi, D.P.S. and Riskiawan, H.Y., 2016. Installasi Dan Konfigurasi Sistem Informasi Perpustakaan Pada Sekolah Menengah Kejuruan Di Kabupaten Bondowoso. Prosiding.
Arifin, S., 2017. Rancang Bangun Sistem Online Komunikasi Pemasaran Dan Negoisasi Bisnis Pesantren. Prosiding.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
The copyright of articles published on J-Dinamika is held by the author (Copyright by Authors) under the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC-BY). So that the author who will publish the manuscript at J-Dinamika does not need a copyright transfer agreement that must be submitted to the editorial.