Penerapan dan Pelatihan E-Commerce Pada Usaha Bengkel Mitra Karya Sitra Jember

Authors

  • Rahma Rina Wijayanti Program Studi Akuntansi Sektor Publik Politeknik Negeri Jember
  • Oryza Ardhiarisca Program Studi Akuntansi Sektor Publik Politeknik Negeri Jember
  • Sumadi Sumadi Program Studi Akuntansi Sektor Publik Politeknik Negeri Jember
  • Rediyanto Putra Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v5i2.1675

Keywords:

e-commerce, pemasaran, kesejahteraan

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan pada usaha Bengkel Mitra Karya Satria Jember dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing. Pengabdian ini menggunakan skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Masalah yang dihadapi oleh usaha bengkel ini adalah terdiri dari dua yaitu masalah kendala terkait kegiatan promosi yang masih sederhana. Solusi yang diberikan pada pengabdian ini melakukan pembuatan media pemasaran online untuk memperluas jangkauan promosi. Target yang ingin dicapai dari pengabdian ini adalah usaha bengkel Mitra Karya Satria Jember dapat memiliki peningkatan daya saing yang lebih baik, sehingga mampu menciptakan kesejahteraan yang lebih tinggi. Luaran dari pengabdian masyarakat adalah: satu produk blog pemasaran, satu artikel ilmiah yang dipublikasikan melalui jurnal nasional ber ISSN, dokumentasi video kegiatan, dan peningkatan keberdayaan mitra sesuai permaslahan yang dihadapi.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Rediyanto Putra, Universitas Negeri Surabaya

Dosen Jurusan Akuntansi

References

Ferrel, L. 2008. Manajemen Pemasaran: Pendekatan Praktis. Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Graham Ilmu.

Mardiani, I. E. & Imanuel, O. J. 2013. Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Media Online (E-Marketing). Jurnal Ekonomi Vol. 4. No. 2. November 2013.

Published

2020-12-30

How to Cite

[1]
R. R. Wijayanti, O. Ardhiarisca, S. Sumadi, and R. Putra, “Penerapan dan Pelatihan E-Commerce Pada Usaha Bengkel Mitra Karya Sitra Jember”, j-dinamika, vol. 5, no. 2, pp. 132–135, Dec. 2020.

Issue

Section

Article

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)