Penerapan dan Pelatihan E-Commerce Pada Usaha Bengkel Mitra Karya Sitra Jember
DOI:
https://doi.org/10.25047/j-dinamika.v5i2.1675Keywords:
e-commerce, pemasaran, kesejahteraanAbstract
Pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan pada usaha Bengkel Mitra Karya Satria Jember dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing. Pengabdian ini menggunakan skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM). Masalah yang dihadapi oleh usaha bengkel ini adalah terdiri dari dua yaitu masalah kendala terkait kegiatan promosi yang masih sederhana. Solusi yang diberikan pada pengabdian ini melakukan pembuatan media pemasaran online untuk memperluas jangkauan promosi. Target yang ingin dicapai dari pengabdian ini adalah usaha bengkel Mitra Karya Satria Jember dapat memiliki peningkatan daya saing yang lebih baik, sehingga mampu menciptakan kesejahteraan yang lebih tinggi. Luaran dari pengabdian masyarakat adalah: satu produk blog pemasaran, satu artikel ilmiah yang dipublikasikan melalui jurnal nasional ber ISSN, dokumentasi video kegiatan, dan peningkatan keberdayaan mitra sesuai permaslahan yang dihadapi.
Downloads
References
Ferrel, L. 2008. Manajemen Pemasaran: Pendekatan Praktis. Edisi Pertama. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Graham Ilmu.
Mardiani, I. E. & Imanuel, O. J. 2013. Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Media Online (E-Marketing). Jurnal Ekonomi Vol. 4. No. 2. November 2013.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Rahma Rina Wijayanti, Oryza Ardhiarisca, Sumadi Sumadi, Rediyanto Putra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
The copyright of articles published on J-Dinamika is held by the author (Copyright by Authors) under the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC-BY). So that the author who will publish the manuscript at J-Dinamika does not need a copyright transfer agreement that must be submitted to the editorial.