FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PROLL TAPE PADA UD. PRIMADONA JEMBER
DOI:
https://doi.org/10.25047/jii.v16i1.8Abstract
Penelitian ini berjudul Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Proll Tape Pada UD. Primadona Jember. Tujuan peneliitian ini yaitu untuk menganalisis dan menguji ada tidaknya pengaruh variabel-variabel bebas secara serempak, secara parsial dan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian proll tape. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 40 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan bantuan software SPSS versi 16 dengan model regresi linear berganda. Sebelum menganalisis regresi linear berganda dilakukan uji validitasdan reliabilitas. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pengujian regresi uji F menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengujian regresi uji t menunjukkan bahwa variabel bebas yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu variabel kemasan, sedangkan variabel bebas yang berpengaruh tidak signifikan yaitu variabel harga dan rasa. Variabel yang dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian pada UD. Primadona yaitu variabel kemasan.Downloads
References
Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta:RinekaCipta.
Armstrong, G. Kotler, P. 2008.Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlanga.
Boyd, H.W., O.C. Walker, J.C. Larreche. 2000. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Dewi, Ade Kurnia. 2012. “Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian “Pia Glenmore†Banyuwangi.†Tugas Akhir. Progam Studi Manajemen Agroindustri. Jurusan Manajemen Agribisnis Politeknik negeri Jember.
Frestiyanto, I. 2010. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Rokok Nojorono. Semarang. UniversitasDiponegoro.
Guiltinan, J.P., dan G.W. Paul. 1990. Strategi dan Progam Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P dan Keller, K. 2008.Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlanga.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009.â€Manajemen Pemasaranâ€. Edisi 12. Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
Puspita, B. 2007.Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kebab Turky Baba Rafi Di Yogyakarta.Yogyakarta.Universitas Islam Indonesia.
Sugiyono.2011. Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta.Bandung.
Sugiyono, 2009.Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutojo, S. 1988. Kerangka Dasar Manajemen Pemasarran: Dharma AksaraPerkasa.
Winarno, 2002.Flavor Bagi IndustriPangan. Bogor : M-Brio Press.
Winardi. 1991. Marketing dan Prilaku Konsumen. Bandung: Mandar Maju.
Wiguna, SP (2007), “Pengaruh Kemasan Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Jajanan Khas kota Gresik†Skripsi. Fakultas Ekonomi. Jurusan Manajemen
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright Notice
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).