Analisis QFD Untuk Perbaikan Produk Bluder Cup Coklat Di Ray Bread Boutique Kota Malang
DOI:
https://doi.org/10.25047/jofe.v2i4.4071Keywords:
qfd, hoq, BluderAbstract
Tujuan penelitian ini adalah merumuskan atrbut mutu yang sesuai dengan kaeinginan konsumen, merumuskan atribut mutu yang harus diperbaiki, dan mengukur produk produsen terhadap pesaing. Produk utama adalah Bluder Cup Ray Bread Boutique yang dibandingkan dengan 2 kompetitor produk sejenis yaitu Larisindo dan New York Bakery. Penelitian ini menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) dan House Of Quality (HOQ) sebagai alat untuk mendukung penggunaan metode QFD. Diperoleh atribut-atribut yang menjadi prioritas dalam perbaikan produk yaitu tampilan, rasa, aroma, tekstur, isian topping, warna harga, kemasan, kemudahan memperoleh produk, dan promosi. Berdasarkan hasil respon teknis tertinggi dengan nilai 6,304 yaitu durasi pengovenan dan suhu pengovenan memiliki pengaruh besar terhadap atribut mutu.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Almira Alvinia Dwianti Putri, Didiek Hermanuadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.